Turunkan Demam Anak Kurang Dari 5 Menit

Melihat anak demam pastinya setiap orangtua akan cemas dengan hal itu, pasalnya demam tidak mudah begitu saja di tangani. Namun saat ini anda akan mudah mendapatkan tips sederhana yang dapat turunkan demam anak kurang dari 5 menit.

Berginilah Cara Ampuh Untuk Turunkan Demam Anak Kurang Dari 5 Menit

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesehatan yang akan meliputi turunkan demam anak kurang dari 5 menit.

anak-demamTurunkan demam anak kurang dari 5 menit -, Demam pada anak kecil muncul karena sistem kekebalan tubuh mereka sedang melakukan perlawanan terhadap infeksi. Demam pada anak adalah reaksi tubuh yang normal saat melawan infeksi yang terjadi. Tapi demam bisa menjadi berbahaya jika disertai dengan komplikasi mulai terjadi.

Penyebab Demam Pada Anak

Sebagian besar demam disebabkan oleh infeksi atau penyakit lainnya. Demam itu sendiri sebenarnya berguna untuk membantu tubuh melawan infeksi dengan merangsang sistem kekebalan tubuh (pertahanan alami tubuh terhadap infeksi dan penyakit). Dengan meningkatnya suhu tubuh, maka akan membuat bakteri dan virus menjadi susah untuk bertahan hidup dalam tubuh manusia.

Secara garis besar penyakit infeksi penyebab demam pada anak antara lain: Infeksi virus – Infeksi virus merupakan penyebab demam terbanyak, virus ini menyebabkan banyak penyakit seperti pilek, batuk, flu, diare, dll, namun terkadang infeksi virus dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius. Infeksi bakteri – Lebih jarang dibanding infeksi virus tetapi juga dapat menyebabkan demam dan biasanya lebih serius. Contoh penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri antara lain: pneumonia, infeksi saluran kencing (ISK), septikemia dan meningitis.

Baca juga artikel menarik lainnya : Manfaat Daun Tempuyung Untuk Kesehatan

Cara yang paling cepat, tepat, dan mudah untuk mengetahui apakah anak anda sedang demam adalah dengan memeriksa suhu tubuhnya. Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan dengan memakai termometer. Jangan bergantung pada rabaan tangan untuk mengukur demam. Suhu anak bisa saja lebih tinggi dari yang diperkirakan.

  • Menggunakan bawang merah

Bawang merah adalah salah satu bumbu masak yang sangat wajib adanya untuk melengkapi masakan anda. dan kini kita akan membahas cara pemanfaat lain dari bawang merah selain untuk menjadi bumbu masak. Mungkin beberapa diantara anda ada sudah mengetahui tentang khasiat bawang merah yang baik untuk menurunkan panas demam buah hati anda. Atau bahkan ada yang sering juga melakukannya. Ya, memang beberapa orang di masyarakat ada yang sudah menjadi cara ini sebagai tradisi turun temurun.

  • Parut kentang

Pertama-tama anda harus mencuci kentang tersebut, setelah bersih lalu kentang itu di parut setelah itu masukan parutan kentang tersebut pada kaos kaki yang di kenakan anak.

  • Kain basah

Rendam kain katun dalam air dingin lalu tempatkan kain di dahi anak Anda. Tempatkan di sana selama beberapa menit dan ulangi proses sampai demam turun.

  • Cairan

Berikan anak Anda cukup cairan dingin karena ini adalah obat yang sangat dibutuhkan untuk membawa demam turun. Anda dapat memberi makan dia dengan beberapa dadih, es krim, dan air putih. Hal ini membantu untuk mendinginkan tubuh dan menurunkan demam.

  • Pakaian

Gunakan pakaian longgar sebab tidak akan mempertahankan panas tubuh dan akan membantu dalam menurunkan suhu tubuh. Jangan menggunakan pakaian ekstra. Namun, jika dia merasa dingin dan mulai menggigil, gunakanlah selimut.

Terus kunjungi situs https://caramemperbaikikinerjaginjal.wordpress.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Turunkan Demam Anak Kurang Dari 5 Menit

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s